Cara mengatasi mesin motor yang Mbrebet


Antara korteran blok seher juga perlu itung-itungan agar pembuangan bahan bakar stabil eperti kasus ini karbu juga sebagai pelengkap, kalau tidak alhasil motor sering brebet dan tekor. 
 
Kadang tanpa kita sadari motor yang kita gunakan saat ini sudah dalam kondisi tidak sehat atau mengalami masalah, baik itu yang tampak maupun yang tidak tampak. Kita tidak mengetahui hal tersebut karena kita tidak mempunyai pengetahuan mengenai motor, jadi pengetahuan mengenai motor itu sangat penting sebagai pengendara, maka dari itu sebagai pengendara alangkah baiknya setidaknya sedikit mengetahui mengenai masalah motor, baik itu sistem atau cara kerjanya, maupun cara memperbaiki motor tersebut. 
 
Kali ini saya akan membagikan sedikit Tips Mengatasi Mesin Mbrebet atau Tersendat Sendat. Mengatasi Mesin brebet atau Tersendat Sendat ini merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi biker semua. Nah jika sudah terjadi demikian bagaimana mengatasi dan memperbaikinya? baik, berikut ini kami akan share buat kamu.
Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Mbrebet atau Tersendat Sendat, berikut adalah kutipan Tips Mengatasi Mengatasi Mesin Mbrebet atau Tersendat Sendat dalam Mesin ‘Mbrebet’, 
Pertama Coba Cek Fuel Pump.
Mesin ‘Mbrebet’, Coba Cek Fuel Pump – Gejala kerja mesin yang tersendat bisa saja terjadi pada kendaraan, termasuk termasuk motor. Faktor-faktor yang perlu menjadi perhatian mencakup perangkat fuel pump. “Fuel pump itu akan awet jika bensin di dalamnya bagus, gak kotor. Gejalanya, ya tersendat-sendat. Kalau fuel pump bermasalah, tekanan bensin bisa ketinggian, bisa terlalu rendah

Berikut faktor yang terjadi dalam mengetahui dan mengatasi motor mbrebet/tekor :Pertama dari karbu, sepertinya kemungkinan kecil, karbu habis dibersihin, lanjut lagi ke karet vakum karbu, saya cek emang lumayan udah uzur, terus saya ganti baru, tapi ternyata penyakit mrebet masih tetep ada, lalu cek lagi ke bagian pengapian, karena busi masih baru ganti, jadi langsung di skip lanjut ke coil, tanpa babibu saya beli coil baru, langsung pasang dah, tp ternyata gejala mrebet plus ndut-ndutan masih berlanjut, gejala mbrebet diikuti dengan mesin mati tetep melanda motor ane, wah pusing juga nih. Karena coil ternyata tidak bermasalah, 
 
Percobaan berlanjut ke CDI, Alhamdulillah ane punya cadangan CDI baru, langsung tancap CDInya n test riding, lagi2 gejala masih ada, wah makin pusing nih, tp minimal sdh sedikit terbuka jalan keluar, Karena pengapian ternyata masih tokcer, dari spul, kiprok jg sdh ane test pengisian aki lancar dilihat dari voltmeter sebagai indicator. Setelah semua dijalani untuk cek satu persatu, tp hasil masih nihil, tanpa sengaja, ane tengok filter bensin yg fungsinya menyaring bensin dari tangki, setelah ane copot, wow ternyata ini biangnya. Alhamdullillah ketemu nih, filter bensin full dengan kotoran yang bikin bensin susah turun ke karbu, langsung aja ane tebus filter baru seharga 5ribu perak, setelah ane pasang, maknyos.
 
gejala ndut-ndutan plus mrebet putaran atas langsung hilang, motor kian melaju dengan ganas, Alhamdulillah masalah terpecahkan, cuma gara2 filter bensin tapi harus nebus coil sampe karet vakum karbu baru, tapi gak apa-apa lah namanya ilmu itu mahal ga ada yang murah.(padahal kalo dibawa kebengkel bs lebih murah, tapi kan ga bs dapet ilmu n kenikmatan oprek motor sendiri, hehe) 
 
NB: Ada tambahan dari beberapa artikel yang saya baca, mbrebet putaran atas bisa juga karena pick up pulser lemah, ato cuma gara-gara filter udara kesumbat, selain itu diwajibkan juga kuras tangki bensin, karma penyebab filter bensin penuh dengan kotoran karena tangki juga kotor,, Sumber

0 komentar:

Tolong komennya yang berhubungan dengan artikel yang ada,Komentar yang
mengarah ke tindakan akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter